• Cari Polis

    Profile Sequislife

    Sejarah Perusahaan

    Sequislife adalah Perusahaan Asuransi Jiwa yang berdiri sejak tahun 1984 dengan nama Universal Life Indo (ULINDO). Kemudian pada tahun 1992 Perusahaan melakukan joint venture dengan New York Life International (NYL), sehingga merubah namanya menjadi Sewu New York Life. namun pada tahun 2003 Perusahaan mengakuisisi seluruh saham New York Life, sehingga Perusahaan berganti nama menjadi “Sequislife” dengan motto “For A Better Tomorrow” hingga saat ini.
    Pada tahun 2005, PT. A.J. Sequislife berhasil mengakuisisi PT. MetLife Sejahtera dan dalam perkembangannya Sequislife mendirikan anak perusahaan yang diberi nama Sequis Financial yang bergerak di bidang Alternative Distribution Channel (Institutional Business, Bancaassurance dan Telemarketing).
    Sequislife telah melakukan kemitraan strategis dengan salah satu Perusahaan Asuransi Jiwa terbesar di Jepang yaitu Nippon Life Insurance Company (“Nippon Life”), melalui mekanisme penerbitan saham baru sehingga Nippon Life memiliki kepemilikan saham sebesar 20% (dua puluh persen) di Sequislife. Kemitraan strategis ini telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan Surat no. S-71/NB.1/2014 tertanggal 23 September 2014.
    PT Sequis Aset Manajemen (Sequis Asset Management) telah resmi diluncurkan pada 15 September 2016 pada Launching Ceremony di Hotel Mulia Jakarta. Sequis Asset Management (SAM) merupakan perusahaan manajemen investasi milik Sequislife yang memiliki mitra strategis dengan Nippon Life Insurance Company (Nissay), yang telah mendapatkan izin pada 25 Januari 2016 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Hingga akhir 2017 Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp 18,7 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 14.500 tenaga pemasaran profesional.
    PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
    No. Izin Usaha: Kep-106/KM.13/1992

    Visi dan Misi

    Visi : Menjadi perusahaan pilihan dan pemimpin pasar di industri asuransi jiwa di Indonesia

    Misi :

    • Menyediakan produk-produk berkualitas terbaik untuk nasabah
    • Menyediakan pelayanan yang inovatif dan penuh perhatian untuk nasabah
    • Menyediakan hasil investasi yang menarik dan meningkatkan nilai untuk para pemegang saham
    • Memberikan kesempatan karir yang terus berkembang dan lingkungan dengan praktik manajemen internasional terbaik dan terkini untuk para karyawan dan rekanan bisnis
    • Menerapkan integritas yang tinggi dalam industri asuransi jiwa
    • Memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa
    • Menyediakan proteksi terbaik untuk ” Your Better Tomorrow “

    Penghargaan

    • 2002 : Sequislife meraih predikat “sangat baik” dari majalah InfoBank, untuk perolehan premi bruto di atas 500 milyar.
    • 2004 : Sequislife meraih predikat “sangat baik” dari majalah InfoBank, untuk perolehan premi bruto di atas 500 milyar.
    • 2005 : Sequislife meraih 3 penghargaan, yaitu sebagai “Asuransi Jiwa Terbaik” pada Business Indonesia Award, “Mobile Sales Innovation Award” dari Kementrian Riset dan Teknologi, dan predikat “sangat baik” untuk ketiga kalinya dari majalah InfoBank.
    • 2006 : Kembali meraih “Asuransi Jiwa Terbaik: dari Business Indonesia Award, sehingga menjadi satu-satunya perusahaan yang memenangkan penghargaan tersebut dua tahun berturut-turut.
    • 2007 : Meraih penghargaan “Best IT System” dari majalah SWA.
    • 2009 : Satu-satunya perusahaan asuransi di dalam Top 250 Indonesia Original Brands 2009 dan meraih “Most Innovative Customer” dari Standard Chartered.
      Sequis Financial juga memperoleh peringkat pertama untuk asuransi jiwa terbaik oleh Media Asuransi dalam kategori Asuransi Jiwa.
    • 2010 : Diakui sebagai salah satu dari Top 50 Indonesia Corporate Brands dari majalah SWA. Sequis Financial memperoleh peringkat pertama untuk asuransi jiwa terbaik oleh Media Asuransi.
    • 2011 : Sequislife untuk keempat kalinya meraih predikat “sangat baik” dari majalah InfoBank, Top 25 Original Corporate Brands dari majalah SWA untuk kedua kalinya. Perusahaan juga mendapatkan rekor MURI untuk kategori “Perusahaan Asuransi Jiwa Pertama yang Mengadakan Malam Penghargaan di Luar Negeri (Australia) dengan Bertemakan Busana Terbaik” dan “Perusahaan Asuransi Jiwa Lokal Pertama di Indonesia yang Mengakuisisi 2 Perusahaan Asuransi Jiwa Asing.
      CEO Sequislife, Mr Tatang Widjaja, meraih penghargaan dari majalah Warta Ekonomi sebagai salah satu dari “indonesia Most Admired CEO 2011” untuk kategori asuransi.
    • 2012 : Meraih Penghargaan Indonesia Service To Care Champion, Category: Insurance oleh Marketeers.
    • 2013 : Merupakan Asuransi Terbaik oleh Yayasan Penghargaan Indonesia, The Most “Energetic” Insurance CEO, Asuransi Jiwa Terbaik 2013, Pemenang ke 1 (Marketing Dept, IT Dept, Human Capital Dept, Corporate Communication Dept, Corporate Social Responsibility Dept), Pemenang ke 2 (Risk Management Dept), Pemenang ke 3 (Good Corporate Governance Dept) oleh Indonesia Insurance Award, dan ASURANSI BERPREDIKAT “SANGAT BAGUS” kategori Asuransi Jiwa Berpremi Bruto Rp 1 Triliun ke atas oleh Majalah Info Bank.
    • 2014 : Meraih Penghargaan Indonesia Original Brand oleh Majalah SWA, dan ASURANSI BERPREDIKAT “SANGAT BAGUS” kategori Asuransi Jiwa Berpremi Bruto Rp 1 Triliun ke atas oleh Majalah Info Bank.
    • 2015 : Merupakan Corporate Image Award kategori Asuransi Jiwa Medium dengan aset <10 Triliun oleh Tempo Media Group & Frontier Consulting Group, dan Indonesia Insurance Consumer Choice Award TOP 3 BEST FINANCIAL PERFORMANCE dengan kategori aset lebih dari 18 Triliun oleh Majalah Warta Ekonomi.
    • 2016 : Meraih Penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) Call Center Sequislife (Sequis Care) di kategori Asuransi Jiwa & Kesehatan umtuk pencapaian performa layanan ” Excellent” & Kategori Email Center untuk pencapaian performa layanan “Good” oleh Think Customer & Care, Indonesia Best Corporate Social Initiatives in the Category of Corporate Philantrophy CSR program donasi 1000 kaki palsu “From Disable To The Able” oleh Mix Marketing Magazine, Top 3 Best Financial Performance Life Insurance Company kategori Company Asset more than 10 – 27 Trillion oleh Warta Ekonomi, Top Insurance kategori Top Life Insurance on asset 10 – 25 trillion oleh Business News.
    • 2017 : Meraih Penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) Industry category Insurance Life and Health for good performance in delivering positive Customer Experience based on experience Audit ESEI oleh Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) category Life and Health Insurance for Achieving “EXCELLENT” Service Perfomance oleh Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), Indonesia Digital Innovation Award 2017 kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Asset diatas 10 triliun oleh Warta Ekonomi.
    • 2018 : Meraih Unit Link Award 2018 oleh Investor Sequis Life US Dollar Stable Fund kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 5 Tahun, Best in Financial Industry-Insurance di ajang Warta Ekonomi (WE) Top 100 Enterprises pada 29 Juni 2018, Best Life Insurance 2018 pada Kelompok Ekuitas Rp2,5 Triliun ke Atas berdasarkan kajian majalah Media Asuransi, Top Life Insurance 2018 Aset Rp15-25 Triliun, Top CEO Life Insurance 2018 Tatang Widjaja – CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Sequis berhasil meraih penghargaan Top 20 Financial Institutions 2018 yang diselenggarakan oleh majalah The Finance (29/11/2018), Bapak Tatang Widjaja – President Director & CEO Sequis memperoleh penghargaan sebagai Insurance Top Leader for Excellence Insurance Investment Plan Program dari Warta Ekonomi.
    • 2019 : Meraih Unit Link Terbaik 2019 untuk produk Sequis Life US Dolar Stable Fund Kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 7 Tahun dari Majalah Investor, Indonesia Digital Innovation Award 2019 Innovative Company in Helping Agents to Simplify and Speed up The Insurance Sales Process. Category: Life Insurance, Top 10 Most Trusted Insurance Companies pada kategori Life Insurance dari ThinknovateComm & Gatra, Contact Center Service Excellence Award 2019 kategori asuransi jiwa dan kesehatan dengan nilai 89.513 (Excellent).

    Nilai Perusahaan

    S ecurity; Memberikan rasa aman dengan adanya kondisi keuangan perusahaan yang kokoh dan stabil (Financial Strength and Stability)

    E quity; Adil dan menguntungkan bagi semua pihak, termasuk karyawan, pemegang saham, dan konsumen (Fair and Equitable to All Stakeholders)

    Q uest for Knowledge; Selama berusaha untuk mempelajari hal-hal yang baru dan melakukan perbaikan (Continuous Learning and Improvement)

    U nity; Setiap individu berusaha bersama-sama untuk mencapai sesuatu yang lebih baik (Together Everyone Achieves More)

    I ntegrity; Jujur, terbuka dan dapat dipercaya (Honest, Open and Trustworthy)

    S ervice Excellence; Berusaha untuk memberikan servis terbaik yang melebihi apa yang diharapkan konsumen (Beyond Customer Expectation)

    Perusahaan merupakan bagian dari Gunung Sewu Grup, salah satu grup terbesar di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun melayani masyarakat Indonesia. Bidang usaha Gunung Sewu Grup terdiri dari:

    1. Properti, PT Duta Anggada Tbk. Mengelolah Plaza Chase, The Icon, Komplek Bapindo, Plaza Great River, Plaza Jatinegara, Kemang Club Villas, Citiloffts
    2. Sewa property pertokoan, PT Harco Indah. Mengelolah Harco Glodok, Harco Pasar Baru
    3. Perkebunan pisang Cavendish, PT Nusantara Tropical Fruits. Perkebunan pisang Cavendish dengan luas perkebunan 2.000 hektar di Lampung. Penjualan dan distribusi produknya dikelolah oleh PT Sewu Segar Nusantara
    4. Distributor pisang, PT Sewu Segar Nusantara. Distributor pisang Cavendish dengan merek “Sunpride” dan “Sunfresh” di Indonesia
    5. Perkebunan dan pengalengan nanas, PT Great Giant Pineaple. Merupakan salah satu perusahaan perkebunan dan pengalengan nanas terbesar di dunia
    6. Peternakan, PT Great Giant Lifestock. Industri pemanfaatan kulit nanas sebagai makanan ternak dan pengembangan ternak untuk dijual
    7. Tepung tapioca, PT Umas Jaya Agritama. Memproduksi tepung tapioca dengan merek “Kodok”untuk pasar local dan di ekspor ke Jepang, Cina, Taiwan, Filipina, Malaysia dan Vietnam
    8. Sepatu, PT Sepatu Mas Idaman. Merupakan pembuat pakaian dan sepatu untuk perusahaan besar seperti: Rockport, Lacoste, Dockers, Camel, Active, Hush Puppies, Lloyd, Kickers dan Sledgers
    9. Keramik, PT Indo Keramik Inti Widya. Produsen keramik alat rumah tangga yang dijual untuk pasar domestik dan ekspor (Amerika, Eropa, Afrika Selatan dan beberapa Negara Asia) pembelinya merupakan konsumen langsung, hotel bintang lima dan restoran
    10. IT, PT Pratesis. Memenuhi kebutuhan IT seperti konsultasi, pemeliharaan, infrastruktur, suplai computer, system komputerisasi, networking
    11. Batu bara, PT Bara Mutiara Prima. Merupakan perusahaan penambangan batu bara yang berlokasi di Sumatera Utara dengan luas tambang 34.000 hektar

    MMBR ( Modal Minimum Berbasis Resiko )

    • RBC ( Risk Base Capital ) Sequislife per 2018 adalah 735%
    • Laporan keuangan Sequislife per 31 Maret 2019 dan 2018  – VIEW
    • Laporan keuangan Sequis Financial per 31 Maret 2019 dan 2018  – VIEW

    Business Partner

    • PT Schroders Investment Management
    • Admedika (jaringan layanan rumah sakit terkemuka)
    • Munich Re
    • Swiss Re
    • Scor
    • Nippon Life