• Cari Polis
    May 21, 2011

    Opname karena Tifus habis 11juta-an

    “Butuh berbulan-bulan untuk menabung uang 11jt, hanya butuh 3 hari saja untuk menghabiskannya di rumah sakit”

    Kisah sekitar bulan mei 2011,

    Tidak ada orang yang ingin sakit dan opname di rumah sakit, dan tidak ada juga orang yang tidak pernah sakit seumur hidupnya. Sekalinya kena sakit dan perlu Opname itu butuh biaya, contoh penyakit seperti Tifus yang sy alami, sebenarnya bisa saja di rawat di rumah, dengan beristirahat total, tapi kebanyakan pasti di opname.

    Saat itu saya sudah punya Asuransi Sequis, tapi masih takut masuk rumah sakit, 3 hari panas, lalu saya hubungi pak Imanuel dari Team Jala. Langsung di suruh ke Bross, dan Opname selama 3 hari.

    Yang saya ingat, saya dapat kamar bagus dan nyaman sekali, sehingga saya dan yang nungguin jadi “betah”. Tiap pagi dokter suntik Anti-Biotik, lalu suster menyodorkan nota dengan nominal nya sekitar Rp. 400rb. Saya takut, apa benar ini nanti di bayar, lalu pak Imanuel meyakinkan, kamu tenang saja.

    Panas sudah stabil, lalu saya di perbolehkan pulang, total biaya kira-kira Rp. 11jtan, semua di bayarkan Sequis, termasuk biaya kontrol setelah opname, dan biaya sebelum opname, semua di bayar lunas.

    Buat yang baca ini, dan masih acuh tak acuh dengan asurnsi, percayalah sebaiknya punya asuransi, setidaknya BPJS. Buat yang sudah punya penghasilan di atas rata-rata, wajib punya plan asuransi, saya rekomendasikan Sequis Life.

    Saya harus bayar 3 polis ( anak, istri, saya sendiri ) tiap bulan, tidak mudah dengan kondisi ekonomi saya, tapi saya anggap itu prioritas utama.

    Semoga bermanfaat.

  • Kisah Lainnya